-->

Lowongan Kerja PLN - PT PLN Yogyakarta BUMN April 2013

Lowongan Kerja PLN - PT PLN Yogyakarta BUMN April 2013

PT PLN Yogyakarta - Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.  Pada akhir abad ke 19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pabrik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri. Pada tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan- perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang dan di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu, para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang di Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menyerahkan perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia.  Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW. Pada tanggal 1 Januari 1961 nama Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi Perusahaan Listrik Negara atau disingkat menjadi PT PLN (Persero)



Dalam rangka mewujudkan visi bisnisnya yaitu dakui sebagai pusat unggulan enjiniring ketenagalistrikan PT PLN (Persero). Saat ini PT PLN (Persero) berusaha membuka kesempatan bagi anda yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi untuk bergabung di  PT PLN (Persero).
Persyaratan :
  • Laki-Laki  jurusan (T. Elektro, T. Mesin, T. Industri, T. Sipil) nilai IPK min. 2,75 dan Perempuan  (jurusan  Manajemen) nilai IPK min. 3,00
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat
  • Lulus S1/D4  Kelahiran 1987 dan sesudahnya jurusan (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil) dan D3  Kelahiran 1989 dan sesudahnya (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Manajemen)

Ketentuan :
  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 April 2013 S/d 5 Mei 2013 pada jam kerja 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB
  • Pengumuman kelulusan tes dapat dilihat melalui website : www.pln.co.id dan akun twitter rekrutmen PLN di @rekrutmenpln serta ditempel di lokasi tes maupun di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I Yogyakarta
  • Level Jabatan Tingkat D3 : pada Grade Basic 2 dan Tingkat S1/D4 pada Grade Specific 4
  • Berkas Lamaran : Surat Lamaran yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta, CV, Copy akte kelahiran, Copy Ijazah (dilegalisir), Copy transkrip nilai terakhir (dilegalisir), Copy KTP dan Pasfoto terbaru ukuran 3×4 (2 lembar)
  • Bagi pelamar dari lulusan D3 yang meneruskan S1 wajib melampirkan Transkrip Nilai dan ijazah D3 yang dilegalisir
  • Bersdia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Bagi Anda yang tertarik dengan posisi Lowongan Kerja BUMN 2013 PT PLN Yogyakarta, maka bisa segera mengirimkan Aplikasi Lamaran sesuai dengan ketentuan di atas ke alamat :

Graha Karir ECC UGM
Jl. Krasak Barat No. 20 Yogyakarta



Semoga bermanfaat dan jangan lupa sering ke Situs Informasi Lowongan Kerja Terbaru 

Tags:
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar